ImmVRse Teknologi Masa Depan


Halo kawan kali ini saya akan melanjutkan bahasan tentang ImmVRse,simak baik baik ya kawan.



                                APLIKASI BISNIS VR

  Teknologi VR dengan cepat mengubah bagaimana bisnis dilakukan dan akan menjadi platform terbesar berikutnya dalam teknologi konsumen. Lompatan penting menuju masa depan akan merevolusi seni berinteraksi dengan dunia di sekitar kita.

  Facebook, Google, Microsoft, HTC, Samsung hanyalah beberapa dari beberapa perusahaan yang telah memproduksi headset VR dan berusaha untuk terus meningkatkan kualitas, yang dapat dilihat oleh investasi besar dalam penelitian dan pengembangan oleh perusahaan global besar.
Prakiraan oleh Goldman Sachs menunjukkan bahwa teknologi VR memiliki kemampuan untuk tumbuh menjadi industri senilai $ 90 miliar pada tahun 2025

  Ketika Mark Zuckerberg menginvestasikan $ 2 miliar ke VR mulai tahun 2014, hanya segelintir orang yang percaya akan potensi realitas maya. Sejak saat itu, kami telah mengalami pencapaian beberapa tonggak dalam pengembangan VR, karena raksasa teknologi dengan cepat beralih ke industri yang mengganggu ini. Oculus Rift, Samsung VR dan HTC Vive adalah beberapa headset yang lebih menonjol yang telah dirilis dalam beberapa tahun terakhir.

  Para ahli percaya bahwa industri ini akan melampaui ekspektasi dalam lima tahun ke depan. Hal ini juga diprediksi bahwa hampir setiap rumah tangga akan memiliki sepasang headset realitas virtual karena konsep tersebut akan secara bertahap menyusup ke sejumlah industri.

  Meningkatnya popularitas virtual reality kini telah menciptakan permintaan yang tinggi untuk lebih banyak video 360 derajat. Berikut adalah beberapa industri yang memanfaatkan VR dalam beberapa kapasitas:

                                        KESEHATAN

  Virtual reality memiliki beberapa aplikasi untuk perawatan kesehatan. Salah satu kegunaannya, yang tidak sepenuhnya baru, adalah penggunaan VR dalam terapi. Misalnya, psikiater di University of Louisville menggunakan VR dalam terapi perilaku kognitif untuk mengobati pasien dengan kecemasan sosial atau fobia seperti terbang, berbicara di depan umum dan di ketinggian. Lingkungan yang terkendali memungkinkan dokter mengekspos pasien mereka ke simulasi dan mengarahkan mereka pada bagaimana mengatasi bagaimana perasaan mereka.

                                        PENDIDIKAN

  Memproduksi video pelatihan untuk membantu pembelajaran di sekolah dan juga dalam pelatihan kerja bagi para profesional, VR telah mengalami pertumbuhan yang sangat besar di sektor ini. Pihak militer juga telah berinvestasi di materi VR sebagai bagian dari kampanye rekrutmen mereka.

                                        PARIWISATA

  Banyak hotel mulai menawarkan wisata keliling resort dengan menggunakan VR. Marriott Hotel meluncurkan sebuah kampanye periklanan bernama "The Teleporter" pada tahun 2015, di mana para tamu diberi kesempatan untuk menjelajahi pantai Hawaii dan Menara London 42 di sebuah tempat hiburan khusus. Tamu diberi headset virtual yang membawa mereka ke tempat tujuan yang diinginkan selama 100 detik. 

  Teknologi 4D berarti pengguna tidak hanya bisa melihat tapi juga merasakan lingkungan di sekitar mereka, sehingga para pengunjung liburan bisa menjelajahi lokasi yang berbeda sebelum melakukan pemesanan.

                                             IKLAN

  Karena semakin banyak perusahaan yang beralih ke kenyataan maya, merek besar mulai memproduksi iklan VR mereka sendiri. Daya tarik kuat yang dimiliki VR terhadap periklanan adalah kemampuannya saat disajikan secara efektif untuk benar-benar membenamkan pendengarnya ke dalam sebuah pengalaman sehingga memungkinkan merek untuk menekankan pesan individual yang mereka inginkan. 

  VR juga menghasilkan dampak emosional yang jauh lebih dalam daripada iklan biasa yang mampu, memberi pinjaman pada tingkat keterlibatan yang jauh lebih tinggi.
YouTube telah meluncurkan saluran khusus VR, yang dapat dilihat menggunakan headset VR komersial termasuk kardus Google. Pada gilirannya, ini akan mengharuskan perusahaan memproduksi iklan VR untuk melengkapi video yang diproduksi.

                                     FILM DAN VIDEO

  Salah satu fitur VR yang paling menarik adalah bisa benar-benar merevolusi cara sebuah cerita diceritakan. VR memiliki potensi untuk secara dramatis memperkaya pengalaman sinematik bagi penonton di mana saja, menyodorkannya langsung ke tengah tindakan dan membiarkannya ada di luar realitas pribadi mereka misalnya mengubah kepribadian mereka atau bahkan jenis kelamin mereka. VR memungkinkan pemirsa untuk "menghayati" cerita dari sudut pandang karakter di dalam film, bukan hanya merasa seperti pengamat di teater atau ruangan yang gelap.

  Festival film Cannes tahun ini memamerkan film VR yang dibuat oleh sutradara peraih Oscar Alejandro G.Iñárritu "Carne y Arena", sebuah karya enam menit tentang sekelompok imigran Latin yang melintasi perbatasan melalui padang pasir Arizona, di mana mereka kemudian tertangkap. oleh otoritas AS. Para penonton mengenalkan film di pasir bersarung seukuran beberapa lapangan basket, untuk mensimulasikan padang pasir, disertai dengan headset Oculus.

  Terima kasih atas perhatiannya semoga apa yang saya sampaikan dapat menambah wawasan kawan kawan yang membaca , dilain kesempatan saya akan bahas lebih lengkap.,sekian.

Username Bitcointalk:iqbalnurdiansyah23

Infomasi Lengkap


Komentar

Postingan Populer