ImmVRse Teknologi Masa Depan
Halo kawan kali ini saya akan melanjutkan bahasan tentang ImmVRse,simak baik baik ya kawan.
APLIKASI BISNIS VR
Teknologi VR dengan cepat mengubah
bagaimana bisnis dilakukan dan akan menjadi platform terbesar berikutnya dalam
teknologi konsumen. Lompatan penting menuju masa depan akan merevolusi seni
berinteraksi dengan dunia di sekitar kita.
Facebook, Google, Microsoft, HTC,
Samsung hanyalah beberapa dari beberapa perusahaan yang telah memproduksi
headset VR dan berusaha untuk terus meningkatkan kualitas, yang dapat dilihat
oleh investasi besar dalam penelitian dan pengembangan oleh perusahaan global
besar.
Prakiraan oleh Goldman Sachs
menunjukkan bahwa teknologi VR memiliki kemampuan untuk tumbuh menjadi industri
senilai $ 90 miliar pada tahun 2025
Ketika Mark Zuckerberg
menginvestasikan $ 2 miliar ke VR mulai tahun 2014, hanya segelintir orang yang
percaya akan potensi realitas maya. Sejak saat itu, kami telah mengalami
pencapaian beberapa tonggak dalam pengembangan VR, karena raksasa teknologi
dengan cepat beralih ke industri yang mengganggu ini. Oculus Rift, Samsung VR
dan HTC Vive adalah beberapa headset yang lebih menonjol yang telah dirilis
dalam beberapa tahun terakhir.
Para ahli percaya bahwa industri
ini akan melampaui ekspektasi dalam lima tahun ke depan. Hal ini juga
diprediksi bahwa hampir setiap rumah tangga akan memiliki sepasang headset
realitas virtual karena konsep tersebut akan secara bertahap menyusup ke
sejumlah industri.
Meningkatnya popularitas virtual
reality kini telah menciptakan permintaan yang tinggi untuk lebih banyak video
360 derajat. Berikut adalah beberapa industri yang memanfaatkan VR dalam
beberapa kapasitas:
KESEHATAN
Virtual reality memiliki beberapa
aplikasi untuk perawatan kesehatan. Salah satu kegunaannya, yang tidak
sepenuhnya baru, adalah penggunaan VR dalam terapi. Misalnya, psikiater di
University of Louisville menggunakan VR dalam terapi perilaku kognitif untuk
mengobati pasien dengan kecemasan sosial atau fobia seperti terbang, berbicara
di depan umum dan di ketinggian. Lingkungan yang terkendali memungkinkan dokter
mengekspos pasien mereka ke simulasi dan mengarahkan mereka pada bagaimana
mengatasi bagaimana perasaan mereka.
PENDIDIKAN
Memproduksi video pelatihan untuk
membantu pembelajaran di sekolah dan juga dalam pelatihan kerja bagi para
profesional, VR telah mengalami pertumbuhan yang sangat besar di sektor ini.
Pihak militer juga telah berinvestasi di materi VR sebagai bagian dari kampanye
rekrutmen mereka.
PARIWISATA
Banyak hotel mulai menawarkan
wisata keliling resort dengan menggunakan VR. Marriott Hotel meluncurkan sebuah
kampanye periklanan bernama "The Teleporter" pada tahun 2015, di mana
para tamu diberi kesempatan untuk menjelajahi pantai Hawaii dan Menara London
42 di sebuah tempat hiburan khusus. Tamu diberi headset virtual yang membawa
mereka ke tempat tujuan yang diinginkan selama 100 detik.
Teknologi 4D berarti
pengguna tidak hanya bisa melihat tapi juga merasakan lingkungan di sekitar
mereka, sehingga para pengunjung liburan bisa menjelajahi lokasi yang berbeda
sebelum melakukan pemesanan.
IKLAN
Karena semakin banyak perusahaan
yang beralih ke kenyataan maya, merek besar mulai memproduksi iklan VR mereka
sendiri. Daya tarik kuat yang dimiliki VR terhadap periklanan adalah
kemampuannya saat disajikan secara efektif untuk benar-benar membenamkan
pendengarnya ke dalam sebuah pengalaman sehingga memungkinkan merek untuk
menekankan pesan individual yang mereka inginkan.
VR juga menghasilkan dampak
emosional yang jauh lebih dalam daripada iklan biasa yang mampu, memberi
pinjaman pada tingkat keterlibatan yang jauh lebih tinggi.
YouTube telah meluncurkan saluran
khusus VR, yang dapat dilihat menggunakan headset VR komersial termasuk kardus
Google. Pada gilirannya, ini akan mengharuskan perusahaan memproduksi iklan VR
untuk melengkapi video yang diproduksi.
FILM DAN VIDEO
Salah satu fitur VR yang paling
menarik adalah bisa benar-benar merevolusi cara sebuah cerita diceritakan. VR
memiliki potensi untuk secara dramatis memperkaya pengalaman sinematik bagi
penonton di mana saja, menyodorkannya langsung ke tengah tindakan dan
membiarkannya ada di luar realitas pribadi mereka misalnya mengubah kepribadian
mereka atau bahkan jenis kelamin mereka. VR memungkinkan pemirsa untuk
"menghayati" cerita dari sudut pandang karakter di dalam film, bukan
hanya merasa seperti pengamat di teater atau ruangan yang gelap.
Festival film Cannes tahun ini
memamerkan film VR yang dibuat oleh sutradara peraih Oscar Alejandro G.Iñárritu
"Carne y Arena", sebuah karya enam menit tentang sekelompok imigran
Latin yang melintasi perbatasan melalui padang pasir Arizona, di mana mereka
kemudian tertangkap. oleh otoritas AS. Para penonton mengenalkan film di pasir
bersarung seukuran beberapa lapangan basket, untuk mensimulasikan padang pasir,
disertai dengan headset Oculus.
Terima kasih atas perhatiannya
semoga apa yang saya sampaikan dapat menambah wawasan kawan kawan yang membaca
, dilain kesempatan saya akan bahas lebih lengkap.,sekian.
Username
Bitcointalk:iqbalnurdiansyah23
Link to your Content Creation: https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=215740727746283572#allposts
Infomasi Lengkap
Website: https://immvr.se/
ANN Thread:
https://bitcointalk.org/index.php?topic=2816197
Facebook:
https://www.facebook.com/immvrse
Twitter:
https://twitter.com/immvrseUK
Telegram: https://t.me/immvrse/
Team: https://immvr.se/team/
Komentar
Posting Komentar