Alpha Market - Ulasan lengkap
Riset pasar
Laju perkembangan e-commerce
Pengembangan sistem informasi masyarakat dan komponennya
dari individu ke organisasi dan negara mengarah ke proses pengambilan keputusan
yang dipercepat, dan oleh karena itu, ke proses percepatan pergerakan barang
dan jasa, yang, sebagian besar, sekarang dilakukan melalui internet. Tidak ada
keraguan bahwa perdagangan elektronik akan menjadi masa depan yang dapat
diprediksi sebagai salah satu jenis perdagangan yang dominan dan salah satu
komponen yang menjanjikan dari "ekonomi baru".
Popularitas e-commerce berkembang pesat di bawah pengaruh
berbagai faktor dan dunia modern tidak dapat dibayangkan tanpa toko online,
aplikasi seluler yang membantu kami dengan cepat melakukan pembelian di semua
level.
Pada tahap perkembangan saat ini, e-commerce memungkinkan
organisasi untuk secara signifikan mengurangi sumber daya keuangan dan waktu,
meningkatkan daya saing, memasuki pasar baru, memperoleh informasi tambahan
tentang kebutuhan konsumen, dan merespon dengan cepat terhadap perubahan
permintaan. Banyak perusahaan menggunakan kemampuan e-commerce untuk
menyediakan layanan pra- dan pasca-penjualan tambahan.
ekspansi teknologi nformasi berkontribusi pada penciptaan
infrastruktur ekonomi baru yang menjamin pembangunan ekonomi berkelanjutan,
baik untuk negara dan entitas bisnis, dengan meningkatkan kualitas pertukaran
informasi.
Terus berkembang,
perdagangan Internet dunia telah mencapai volume yang sangat besar, dan pada
awal 2018 omzetnya melebihi $ 2 triliun.
Semakin banyak orang mulai membeli barang dan jasa melalui
internet. Ada sekitar 1,8 miliar pembeli pasar online, dan jumlah mereka terus
bertambah. Menurut riset pemasaran oleh Nielsen, yang mengkhususkan diri dalam
pengukuran pemasaran dalam industri barang-barang konsumen yang bergerak cepat
«Global E-commerce Report», jumlah orang yang membeli melalui Internet setiap
tahunnya meningkat rata-rata 16%.
Jumlah pembeli
hipermarket online, miliar
Kebutuhan pasar
Dengan mempertimbangkan kebutuhan yang berkembang untuk
layanan seperti itu, peran pasar online global telah meningkat secara
signifikan.
Volume perdagangan internet dunia dihitung dalam triliunan
dolar. Sepuluh besar negara e-commerce adalah Amerika Serikat, Cina, Inggris
Raya, Jepang, Prancis, Jerman, Korea Selatan, Kanada, Rusia
Di negara-negara ini, ada juga peningkatan aktivitas
menggunakan teknologi blockchain, dan, karenanya, kebutuhan untuk pasar online
yang menerima cryptocurrency untuk pembayaran.
Presentasi dari
AlphaMarket
Konsep Operasional
Saat mendaftar di AlphaMarket, pembeli dan penjual
mendapatkan akses ke akun pribadi platform. Penjual dapat menjadi toko daring,
dan pengguna standar yang melakukan penjualan satu kali. Selain itu, penjual
memiliki peluang untuk memberi merek pada laman mereka untuk membuatnya lebih mudah
dikenali. Sistem peringkat akan dikembangkan yang akan membantu pembeli dan
administrasi platform untuk memastikan keandalan dan kualitas produk dari
penjual. Semua barang yang dikirim tunduk pada wajib moderasi.
Pembeli juga akan memiliki kesempatan untuk membuat akun
pribadi dan mengajukan permintaan untuk barang apa pun yang mereka butuhkan,
sehingga penjual itu sendiri membuat penawaran kepada pembeli atas permintaan
ini. Ini akan membantu untuk menyelaraskan minat masing-masing pelaku pasar
lainnya.
Pengguna sistem berkomunikasi dalam obrolan platform,
obrolan bersifat anonim
- untuk administrasi platform juga. Pengecualian adalah
kasus referensi dari peserta obrolan untuk pertimbangan situasi yang dapat
diperdebatkan. Jika penjual dan pembeli puas dengan transaksi, maka tidak ada
yang akan membuka korespondensi mereka.
Setelah pembeli memilih barang dan setuju dengan penjual,
ketentuan transaksi, formulir dan waktu pengiriman, pembeli melakukan
pembayaran di muka ke akun transit khusus. Ketika penjual melihat bahwa dana
telah tiba di akun transit, ia mengirimkan barang dalam format pengaturan yang
disepakati. Jika barang yang dibayar tidak dikirim oleh penjual dalam empat
hari kerja, uang itu secara otomatis ditransfer kembali ke pembeli. Waktu pengiriman
barang yang diharapkan ditampilkan dalam akun pribadi pembeli dan penjual. Pada
akhir waktu ini ditambah tujuh hari tambahan, tanpa adanya perselisihan (dan
klaim) antara pembeli dan penjual, dana dari akun transit ditransfer ke akun
penjual. Pembeli memiliki kesempatan untuk meninggalkan umpan balik tentang
produk yang diterima dan layanan yang disediakan.
Dalam hal pembeli tidak puas dengan barang, ia memiliki
tujuh hari kalender untuk melaporkan pelanggaran perjanjian pada bagian penjual
dan menghubungi administrasi situs dengan klaim kepada penjual. Dalam hal ini,
pengelolaan akun transit beralih ke administrasi AlphaMarket dan tim
perlindungan pembeli situs, dengan mempertimbangkan semua faktor, membuat
keputusan berbobot, baik untuk mengirim uang ke penjual untuk barang yang
ditentukan dalam ketentuan yang ditetapkan , atau mengembalikan uang kepada
pembeli, setelah memastikan bahwa barang dikirim kembali ke penjual.
Baik penjual dan pembeli akan memiliki peringkat keandalan.
Penjual membutuhkan peringkat untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, dan,
karenanya, penjualan. Peringkat pelanggan akan memengaruhi jumlah uang kembali
saat membayar dengan token AMC. Sistem pemeringkatan dirancang untuk memastikan
bahwa setiap pengguna menghargai reputasinya di situs, dan jika terjadi
peningkatan rating, ia menerima segala macam bonus dari AlphaMarket.
Skema alur kerja
platform
- Penjual menunjukkan nilai dalam mata uang yang nyaman baginya. Setelah pesanan diproses sepenuhnya, penjual mendapat 100% nilai yang dinyatakan.
- Pembeli melihat harga akhir untuknya, sistem secara otomatis menghitung semua persentase dan komisi yang diperlukan.
- Pembayaran selalu dilakukan melalui dompet transit, pada saat transfer dana penjual dibebankan komisi (5%). Dana ini masuk untuk mendukung sistem, program perlindungan pelanggan, cashback (dalam jumlah 1 hingga 3%) dan pengembangan lebih lanjut dari proyek.
- Jika pembeli tidak puas dengan barang atau layanan penjual, ia memiliki kesempatan untuk membuka perselisihan.
- Jika pembeli dan penjual tidak dapat menyelesaikan sengketa, pembeli menarik klaim. Administrasi platform memutuskan perselisihan, dengan mempertimbangkan fakta yang disediakan oleh kedua belah pihak.
- Penjual memiliki dua jenis penilaian: peringkat umpan balik dan peringkat kepercayaan. Sebuah. Rating umpan balik dihitung sebagai rata-rata untuk umpan balik.
- b. Peringkat kepercayaan terdiri dari jumlah pesanan yang berhasil dan panjangnya layanan toko.
- Peringkat kepercayaan yang valid adalah 1 klaim untuk 300 pesanan, dengan jumlah tidak melebihi 2 * jumlah rata-rata untuk pesanan.
- Penjual pemula menerima transfer setelah Perkiraan Pengiriman Hari + 7 (~ 10 sampai 40 hari tergantung pada pengiriman), jika tidak ada sengketa atau klaim. Seandainya perselisihan dibuka, transfer dana terjadi setelah perselisihan terjadi terselesaikan.
- Penjual dengan catatan layanan enam bulan (ketentuan 1) dan siapa yang berhasil diproses lebih dari 100 pesanan (ketentuan 2) menerima pembayaran segera setelah mengkonfirmasi pengiriman dalam bentuk nomor track.
- Jika hanya kondisi 1 (enam bulan pelayanan) terpenuhi, tetapi yang kedua adalah tidak - penjual dapat menyetorkan sekuritas yang sama dengan rata-rata perputaran bulanan dan terima uang segera setelah mengirim. Uang jaminan akan dikembalikan setelah mencapai 100 pesanan diproses atau atas permintaan penjual. Dalam kasus klaim dari pelanggan, uang jaminan akan digunakan untuk memulihkan dana. Dengan demikian, dalam hal ini, setoran tidak akan dikembalikan sepenuhnya, atau tidak akan dikembalikan kembali sama sekali; dengan hilangnya 50% dari deposit untuk penggantian pembeli, penjual akan dilarang.
- Hal ini diizinkan untuk mengirim barang hanya dengan layanan yang menyediakan pelacakan online.
Terima kasih atas perhatiannya semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kawan kawan yang membaca dilain kesempatan saya akan bahas lebih lengkap,sekian.
Komentar
Posting Komentar