DataBroke Dao


Assalamualaikum Wr. Wb

  Halo kawan kali ini saya akan bahas lanjutan yang sebelumnya tentang DataBroker Dao ,simak baik baik ya kawan.




                   SIAPA YANG "MENANG" DALAM CERITA INI?


  Pemilik sensor (penyedia data) dapat secara langsung memonetisasi data mereka untuk menghasilkan pendapatan pasif yang akan mengubah biaya tenggelam menjadi pembuat uang potensial dan setidaknya kesempatan untuk menutup beberapa investasi mereka di sensor IoT (pembelian, pemasangan, perawatan, perangkat lunak lisensi untuk menafsirkan data sensor). Seorang pemilik sensor akan memperoleh 80% dari jumlah yang diterima dan membayar biaya berulang kecil untuk meletakkan sensor di atas platform.

  Data pembeli dan pengolah data mendapatkan data sebagai layanan sehingga tidak perlu melakukan investasi dimuka pada perangkat keras untuk mendapatkan data yang mereka butuhkan. Keuntungan lain untuk kedua tipe pembeli adalah bahwa DataBroker DAO menyediakan akses ke data yang seharusnya terjebak dalam data silo pemilik sensor.

  Penyedia Gateway: mendapatkan skala dan kecepatan dalam penerapan jaringan / perangkat mereka karena mitra yang terhubung ke DataBroker DAO dapat menghadirkan win-back ke akun perusahaan mereka, USP yang jelas. Operator gateway ini adalah gateway dimana data mengalir ke DAO, dan karena itu, mereka juga segera dibayarkan untuk setiap penjualan di platform dan akan menerima 10% dari biaya

  DAO mengambil sisa 10% dari semua dana, tergantung pada kondisi pasar, yang diterima di platform untuk menutupi biaya operasional




                             SIAPA "KALAH" DALAM CERITA INI?
   Produsen sensor: Sementara produsen akan meningkatkan penjualan dalam jangka pendek karena tingginya profitabilitas proyek IoT. Namun, dalam jangka panjang, sensor "berbagi" dapat mengurangi penjualan sehari-hari mereka. Hal ini bisa diimbangi dengan penggantian yang lebih tinggi karena tingginya jumlah sensor di lapangan.

   Namun, margin perangkat keras berada dalam "balapan ke bawah" dan sudah silet tipis. Penyedia sensor sudah menghasilkan sebagian besar uang mereka melalui perangkat lunak dan layanan. Dari perspektif ini, produsen dapat menarik sumber daya dan modal keluar dari pembuatan perangkat keras yang tidak menguntungkan dan mengalokasikannya untuk penawaran SaaS yang sukses. Dari diskusi kami dengan produsen, mereka sangat antusias dengan prospek ini.

                             SIAPA YANG AKAN MENJUAL DATA?

     Ada sejumlah penjual data yang teridentifikasi dan gambaran sektor yang sudah berinvestasi di sensor dari Gartner menyoroti potensi utama penjual data untuk tahun-tahun mendatang. Diagram di bawah mengidentifikasi 2 kelompok (bisnis, konsumen) dan subkelompok yang membentuk masing-masing. Jelas bahwa kelompok bisnis merupakan motor penggerak utama dalam penyebaran sensor secara global.



TEAM

ADVISOR

ROADMAP


  Terima kasih atas perhatiannya semoga apa yang saya sampaikan dapat bermafaat bagi kawan kawan yang membaca,sekian.

Eth: 0x5F53C937FD1cc13c75B12Db84F61cbE58A4a255e

Informasi lengkap 


Komentar

Postingan Populer